[ Beauty Diary - Review Emina Beauty Bliss BB Cream "Natural" ]

by - November 10, 2017

Review Emina Beauty Bliss BB Cream "Natural"

Hello, welcome to my blog!

Kali ini aku ngereview salah satu makeup yang sekarang jadi favorite aku "Emina Beauty Bliss BB Cream". Emina merupakan produsen kosmetik lokal asli Indonesia yang hadir sejak tahun 2014. Target Emina adalah para remaja sehingga sesuai dengan packagingnya terlihat cerah dan lucu. Selain itu Emina sangat cocok digunakan untuk remaja yang ingin belajar makeup. 

Pertama kali aku coba Emina BB Cream ini udah cocok banget di kulitku dan rasanya seperti yes finally i found you. Sebenarnya banyak product di luar sana yang mungkin lebih bagus, tapi yang perlu di ingat lagi seberapa cocok product tersebut di kulit kalian.


  • Shade
BB Cream Emina memiliki 3 shades yaitu ada light, natural, dan caramel. Namun shade caramel jarang ditemukan dimana-mana. Aku sendiri menggunakan wana natural disesuaikan dengan kulit wajahku. Menurutku warna natural ini udah pas sehingga tidak memberikan kesan keterangan atau kegelapan. 
  • Isi
Isi : 20ml 
  • Klaim & Benefit
Dapat digunakan sebagai kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation. Memiliki kandungan vitamin C dan E sehingga bermanfaat agar kulit tampak lebih lembut, kenyal dan bercahaya.


  • Ingredients
Aqua, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Butylene Glico, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglceryl-4, Isostearate, Polymethil, Methacrylate, Dimethicone, Sodium Cloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexyglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.  
  • Packaging
Emina terkenal dengan packagingnya yang cocok dengan remaja yaitu berwarna cerah dan bermotif. Packaging Emina BB Cream ini dari luar aku suka berwarna pink, walau cerah namun tidak memberi dampak norak.

Yang tidak aku suka dari packagingnya itu tube nya, saat kamu buka dan pencet sedikit saja jadi bleber keluar banyak banget. Hal ini membuat aku jadi boros menggunakannya karena selalu keluar banyak. 


  • Tekstur & Aroma
Untuk tekstur BB Cream Emina ini pas karena creamy dan encernya gak kecairan atau padet. Karena creamy maka saat mengaplikasiinya gampang dan aku menggunakan spons untuk ngeblendnya sehingga terlihat lebih rata. 
  • Applying
Dengan teksturnya yang encer maka saat applying jadi lebih mudah. Saat aku applying selang berapa menit dia langsung cepet kering dan biasanya sebelum menggunakan BB Cream Emina ini selalu menggunakan essence/serum/pelembab terlebih dahulu. Dulu aku langsung pakai dan hasilnya seperti kering dan pecah karena tidak menyatu dengan kulit. 
  • Finishing
Setelah pemakaian hasilnya menurutku dia cukup bisa ngecover bekas-bekas jerawatku, pori-pori jadi tertutup sedikit dan flawless look-ny terlihat natural. 
  • Staying Power
Staying BB Cream Emina ini menurutku sudah cukup bagus, walau telah beraktifitas seharian dia masih stay walau ada dibeberapa bagian seperti under eye dan smiling line kelihat cakey. Cuma karena tipe kulit wajahku berminyak dan berpori besar, kadang ketika wajahku berminyak dan kesentuh itu jadi puder tapi kalo tidak berminyak dia stay terus. Jadi saranin aja kalo wajah sudah berminyak langsung menggunakan face papper saja. 
  • Overall
Aku suka banget sama BB Cream Emina ini karena dia cukup ringan, bagus untuk ngecover dan shade-nya ramah warm undertone. Kekurangannya itu dia tidak mengandung SPF-nya jadi kita harus menggunakan product yang mengandung SPF sebelum pakai BB Cream Emina ini

8,5/10
  • Price
Rp. 32.000 
Bisa dibeli di official store Emina, Guardian, Watson, Sociolla dll.
  • Repurchase

YES!

Thankyour for reading my blog, see u next blog!


You May Also Like

0 komentar