[ Travel Diary - Eling Bening Semarang, Instagramable! ]

by - September 01, 2017


Hello,
Welcome back to my diary blog!


Long time no post on my blog! Ya buat pembaca setia aku pasti tau kalo aku ini lagi skripsi, jadi tidak sempat untuk ngepost konten baru di blog aku xixi...

Kali ini aku mau ngepost travel diary, sebenarnya aku sudah lama mengunjungi lokasi ini cuma baru sempat aku bikin blognya. Tempat ini bernama "Wisata Eling Bening"  berada di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661.  Eling bening buka dari pukul 08:00 sampai 18:30 dan untuk tiket masuk hanya Rp. 15.000/orang sudah termasuk tiket yang bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman kecil (tergantung dari sananya). 

Wisata ini mulai dikenal oleh masyarakat semenjak tahun 2015 dan beredar foto kekinian dengan pemandangan keindahan sawah dan pepohonan yang hijau serta adanya kolam renang menjadi icon Eling Bening. Para pengunjung datang berbondong-bondong karena Eling Bening ini menyuguhkan berbagai spot foto yang bagus untuk pecinta fotografi.







Wisata ini menyediakan makanan dan minuman dengan berbagai menu, sayangnya aku lupa untuk memfoto harga dan daftar menunya. Makanan disini cukup beragam, enak dan normal budget antara Rp. 20.000 - Rp. 35.000. 

Lokasi ini menurutku cocok banget buat kalian yang ingin makan ditemani pemandangan alam secara langsung. Panorama Wisata Eling Bening memang menjadi tujuan utama menarik pengunjung, sawah-sawah hijau yang menghampar secara luas, perkebunan, pegunungan dan hutan-hutan yang hijau seperti menyatu dekat dengan kita. Udara disini sejuk, dingin, dan yang jelas masih bersih dari polusi knalpot membuat nyaman untuk menikmati liburan bersama orang tercinta. 





Di Eling Bening terdapat beberapa fasilitas seperti meeting room, stage ceremonial and shows, restoran dan tentunya icon Eling Bening ini kolam renang. Untuk aktivitas outbond terdapat archery area, children playground, hill tracking area, hingga flying fox loh guys!

Buat yang ingin ke sini kalian dari arah Semarang tinggal jalan aja ke arah Bawen Ambarawa, nanti tidak jauh dari terminal Bawen. Kalau sudah di terminal Baawen lurus aja kemudian masuk ke jalan Kartini lurus aja, tidak jauh di sisi kiri jalan lokasi Eling Bening. Aku saranin, kalian kalo mau kesini jangan datang saat weekend karena ramai bangettttttt jadi buat foto pun susah karena berebut spot-spotnya xixi.

Thankyour for reading my blog, see u next blog!

with love,
ulya

For more information, please lathifatul.ulyaa@gmail.com

You May Also Like

0 komentar