[ Beauty Diary - Review SK II FTE for Acne and Oily Skin? ]

by - March 01, 2018


Hello, welcome to my blog!


Setelah hampir dua bulan aku gak ngeblog, kemarin-kemarin tuh aku sibuk persiapan Graduation dan aku juga sempat ikut jadi Volunteer Asian Games Invitation Tournament Februari kemare. Ohiya kalau kalian pengen tau bagaimana keasikan jadi volunteer, nanti aku ceritain di blog selanjutnya. Okeh?


Nah langsung aja ya, kali ini aku mau review produk skincare dari Jepang yaitu SK II Facial Treatment Essence (FTE). SK II sendiri sudah banyak dipercaya sebagai produk yang paling banyak di cari oleh para wanita di Asia dan di negara lainnya loh guys!

  • Description

Sejarah SK II FTE ini sudah meluas dan terkenal, yaitu pada awalnya di suatu tempat pembuatan minuman tradisional yaitu air sake di Jepang. Saat itu tangan-tangan pembuatnya masih sangat lembut dan awet muda walupun wajahnya sudah menua. Hingga pada akhirnya di lakukan penelitian sekitar setahun dan menemukan cairan alami yang kaya akan khasiatnya, mereka menamakannya dengan sebutan PITERA. 

Pitera™ kaya akan Vitamin,Asam Amino, Mineral dan Asam Organik yang bekerja bersama dan mendukung proses peremajaan permukaan kulit secara alami, agar berfungsi secara optimal.

(https://www.sk-ii.co.id/in/the-miracle-of-pitera.aspx)


  • Isi 
Untuk yang aku punya ini ukuran size mini yaitu 30ml. SK II sendiri punya berbagai ukuran yaitu ada yang 30ml, 75ml, 160ml, 230ml, dan 330ml. 

  • Klaim/Benefit
SK II mengklaim bahwa kandungan cairan Pitera mampu meremajakan kembali kulit sehingga akan selalu terlihat awet muda, mencerahkan wajah sebening kristal, memperbaiki tekstur kulit, dan mengencangkan kulit. 

  • Ingredients/Komposisi
Facial Treatment Essence memiliki lebih dari 90% PITERA™ – bahan bio-alami yang wajib dimiliki,
mengandung 50+ nutrisi mikro – kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik,
dll. Selain itu bahan-bahan SK II FTE yaitu sebagai berikut:
  1. Galactomyces Ferment Filtrate
  2. Butylene Glycol
  3. Pentylene Glycol
  4. Air
  5. Sodium Benzoate
  6. Methylparaben
  7. Sorbic Acid
(sumber: https://www.sk-ii.co.id/in/product-detail.aspx?name=facial-treatment-essence)

  • Packaging
Packaging SK II memang juaranya, di desain elegance dan beautiful. Sesekali SK II FTE mengeluarkan botol dengan desain bertema limited edition. 




  • Tekstur & Aroma
SK II FTE ini memiliki tekstur cair karena kandungan pitera yang merupakan cairan. Nah ini guys yang aku tidak suka dari produk ini, aromanya sedikit menyengat dan kaya bau apa gitu:( Pengen cantik ya harus tahan dan sabar kalau pake SK II FTE ini ya guys!'

  • How to use
https://www.sk-ii.co.id/in/product-detail.aspx?name=facial-treatment-essence
  • Results
Setelah pemakaian SK II FTE muka ku terlihat membaik perlahan, muka jadi kenyel dan yang paling terlihat tuh pori-pori dan tekstur kulit aku yang sedikit tertutupi. Aku udah tes yaitu aku coba satu hari gak pake SK II FTE ini dan langsung pakai bb cream or foundation. Hasilnya kulit jadi cakey dan kering gitu, tapi beda cerita kalau pake SK II FTE ini hasilnya bikin muka jadi glowing dan kenyel sehat gitu. Jujur aku juga punya essence yang lain, tapi aku coba hasilnya tidak sebagus kalo pake SK II FTE ini. Asliiiiii jatuh cinta banget sama produk ini:(
  • Price
30 ml = 213.000
75ml = 793.000
160ml = 1.699.000
230ml = 2.179.000
330ml = 2.899.000

(sumber: https://www.sk-ii.co.id/in/product-detail.aspx?name=facial-treatment-essence)

  • Repurchase
Mikir-mikir dulu kali ya soalnya harganya lumayan dikantong freshgraduate alis jobless ini, mungkin kalau udah kerja bisa ya.


Thankyou for reading my blog!

You May Also Like

0 komentar